HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comments

Sponsor

AD BANNER

Technology

Fashion

Connect With us

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Cari Blog Ini

Archive

News

Sports

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Food

Videos

Facebook

sponsor

sponsor

Technology

Featured

Food

Popular Post

Cara Menentukan Ukuran Cylinder

Didunia industri cylinder bukan barang yang asing,sebab saat ini penggunaan pneumatic sudah sangat banyak.Bahkan berbagai merk cylinder cukup banyak ditemukan.

Nah untuk menentukan ukuran cylinder semua pabrik pembuatan cylinder punya code masing - masing.Namun tetap mengacu pada Stroke (panjang keluaran As Cylinder) ,Bore Size ( Besar Tabung) dan mounting.

Selain ukuran cylinder perlu juga mengetahui jenis cylinder tersebut type  magnet atau tidak. sebab jika salah order tanpa magnet ,maka Read Switch atau sensor sebagai indikasi /feedback tidak bisa bekerja.

Maka dalam menentukan cylinder sebenarnya tidak susah namun butuh ketelitian dalam mengambil ukuran dan apa yang dibutuhkan.

Untuk cara mudahnya lihat saja Tag number di cylinder sebagai contoh di cylinder SMC  berikut :



Gambar diatas nameplate dari Cylinder SMC   CDA2B80 - 150 artinya :

Bore Size (Besar Tabung ) dihitung dari diameter dalam tabung = 80mm
Stroke  ( Panjang keluaran As pada saat diberi angin ) = 150 mm


Berikut merupakan cara pemesanan (Order) Cylinder Barnd SMChttps://drive.google.com/file/d/0B1YVcWkBaQb9ZUVWQlRhZzVyTVk/view?usp=sharing
Contoh cara Order cylinder SMC
Nah bagai mana cara mengukur cylinder yang nameplate sudah tidak ada atau hilang.cara mudahnya ukur saja berapa diameter tabung cylinder dan berapa panjang struk saat bekerja atau diberi tekanan.tunggu posting selanjutnya semoga bermanfaat (mashuri)


Previous
« Prev Post

2 komentar

thank you admin, sangat bermanfaat

Keren dah mantap penjelasannya, benar2 tepat. Mau nanya kalau aktuator merek naf type 791 290 22 - 30 apakah itu artinya size nya 22 mm atau bagaimana?

Size pada actutor valve itu artinya apa ya? Size untuk lubang actutaor yg masuk body valve atau panjang piston gerakan saat actuator dikasih angin, soalnya tidak ada name plate dan petunjuk laiinya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *